#DailyGratitude Menonton Konser itu Bikin Norak Bahagia

img_20170315_211339_652.jpgTerserah mau dibilang sombong, tapi saya bersyukur bahwa saya akan menonton 4 konser musik sepanjang April-Juli ini. Diawali dengan Craig David yang musiknya serba romantis elektropop dan setelah bertahun-tahun kok enaknya masih tetap sama sejak saya mendengar lagunya Don’t Love You No More di tahun 2005. Lalu Dream Theater yang tahun ini merayakan 25 tahun berdirinya band mereka. Saya harus berterima kasih pada Yierick, gitaris band saya di Ames dulu yang memperkenalkan saya pada band ini. Dan saya tak pernah kehilangan selera pada John Mayer, sehingga memutuskan untuk menonton dia lagi setelah 14 tahun berlalu sejak dia belum siapa-siapa. Diakhiri dengan Coldplay, yang saya nggak familiar dengan lagu-lagunya, kecuali lagu-lagu yang seringkali dinyanyikan Daniel Kristiyanto di sesi-sesi karaoke kami. Tapi kok ya setelah melihat pertunjukan mereka di youtube pas  sesi jeda Super Bowl 50 di tahun 2015, ternyata musik mereka enak juga (plus tentu saja bisa bergaya menonton konsernya yang berpotensi akan bikin banyak pihak ngiri hahaha).

Seringkali kesempatan menonton konser itu datang ketika tinggal di negeri seberang, karena di negeri sendiri saya tinggal di kota kecil yang jarang dilirik artis-artis nasional, apalagi internasional. Yang beberapa kali manggung di Salatiga itu biasanya yang agak indie, seperti Bonita and the Hus Band atau ketika kampus saya mengundang mereka untuk acara kampus (pernah nonton Bondan and Fade2Black di acara penutupan orientasi mahasiswa baru). Saya ingat pertama kali saya menonton artis bukan Indonesia ya ketika tinggal di Ames, menonton John Mayer di Stephens Auditorium bulan November tahun 2003. Lalu beberapa kali nonton konser di Melbourne (NKOTBSB dan Duran Duran). Tapi selalu nggak berjodoh dengan Jason Mraz dan Maroon 5. Kapan ya saya bisa nonton mereka?

Buat saya, pengalaman menonton pertunjukan musik secara live itu sensasinya luar biasa, terutama ketika bisa mendengar sound yang menggelegar enak. Karena menonton dengan tiket yang termurah, saya biasanya memang tidak mendapat tempat yang memungkinkan saya dengan leluasa melihat ke panggung, tapi yang penting dapat suara si artis atau si band yang bikin eargasm, sudah cukuplah buat saya bahagia dengan norak (tengok noraknya saya ketika menonton Guns ‘n Roses di Jakarta 5 tahun yang lalu).

Ya kesenangan orang memang berbagai rupa. Saya tentu akan melewatkan jalan-jalan ke berbagai negara di pulau seberang seperti yang dilakukan beberapa teman, tapi saya memang lebih suka pertunjukan musik sih ya. Selalu ada sensasi girang yang meluap-luap di dekat panggung dengan tata suara yang menggelegar. Terima kasih, Tuhan, karena saya akan dapat kesempatan bergirang norak lagi tahun ini dengan musisi-musisi kesukaan saya 🙂

Kalau kamu, pertunjukan apa yang pernah/akan/pengen kamu tonton?

8 comments

  1. Dari ke empat musisi tersebut aku cuma pengen nonton John Mayer meski lagunya cuma familiar 1 – 2. Eh, Craig David boleh juga deh. Btw, Sabtu malam kemarin aku nonton konser Ari Lasso. Dan si Om satu itu keren banget ya!! Suaranya tetap prima dan kayak gak berubah gitu. Aku jadi ngefans sama beliau.

    Like

  2. Saya justru ngiri saat njenengan pernah nonton Guns n Roses, idola abadi saya selain bang Rhoma. Duh beruntung skali njenengan ki

    Like

  3. Aku sebenarnya suka-suka aja nonton konser, tapi masalahnya ga kuat sama sesak nafas rebutan oksigennya
    jadinya tiap ada konser, hanya seru dibagian hype nya aja.
    kalau pas ada ramean nonton ya baru berasa seru

    Like

    1. waaah itu dia rebutan oksigen ya? mungkin karena ruang konsernya terbatas buat sejumlah orang tapi krn seseruan jingkrak-jingkrak bikin oksigen limit 😐

      Makasih udah mampir yaaaa 🙂

      Like

Share your thoughts!

