Daily Gratitude #1: Midyear Review dan Menonton Your Name

Saya memutuskan untuk membuat daftar bersyukur harian, supaya saya selalu berbahagia di tengah badai kehidupan #halah. Semoga saya bisa teguh dan konsisten dalam menuliskannya tiap hari yaaa.

Akhirnya saya bisa menyelesaikan draft semacam-proposal-penelitian-tapi-masih-bolong-sana-sini dan mengemailnya ke Drew dan Diane, para pembimbing saya. Saya mulai bisa senyum lagi setelah dua mingguan punya default ekspresi tegang (begitu kata teman sekantor saya), dan legaaaaaaa. Saya berhasil pula menyelesaikan formulir isian midyear review yang isinya reflektif dan sedikit nggambleh. Apalah-apalah ini formulir, tapi gunanya banyak untuk bikin saya tetap dalam moda kerja dan tak punya alasan untuk males-malesan. Selain itu, kalau butuh bukti kemajuan studi buat ngerampok memohon dana biaya hidup dari pemerintah, tinggal masukkan saja foto halaman-halaman di eProg (portal administrasi program S3 kampus saya) yang salah satu isinya adalah catatan bahwa saya sudah memasukkan formulir isian ini.

4a37b7d7ae2ff1c58fa2a180ce7e87d9

foto dari Pinterest Karunase

Selewat tengah malam, dini hari tadi, saya juga bisa menyelesaikan menonton film animasi Jepang Your Name (Kimi no Na wa) setelah tertarik membaca ulasan Jensen soal film iniTapi akibatnya saya mewek sedih karena ada beberapa bagian nelangsa yang kok pernah saya alami (percaya bahwa ada seseorang di luar sana untuk saya, tapi kok ya ini orang nggak nongol-nongol juga dalam hidup saya, bikin saya makin merasa super kesepian, sementara di seputar teman-teman saya sudah berasyik masyuk dengan kekasihnya masing-masing, hmmm, ini saya banget pas SMA/kuliah). Untunglah kemudian ada yang berhasil membuat saya kembali ngakak-ngakak mengingat bagian-bagian romantis dan lucu dari film ini (misalnya ketika Mitsuha dan Taki akhirnya bisa bertemu meski dalam durasi yang cuma beberapa menit saja dan punya kesempatan untuk mengekspresikan rasa sayang satu sama lain, tapi malah menghabiskan beberapa menit pertama untuk bertengkar soal hal-hal remeh temeh). Terima kasih banyak, Sayang. Dai suki da yo~ 

Itu daftar bersyukur saya hari ini. Daftarmu apa?

8 comments

  1. Iya film itu asik, wslo sempet bikin saya bingung awal2nya. Daan selamat atas progres menggembirakannya

    Hari ini saya bersyukur sdh pulih kembali dari masuk angin yg edan2an di dua hari kmaren hehe

    Like

    1. whoaaa, sakit ya? Duh memang kadang-kadang sakit itu mengingatkan betapa menyenangkannya sehat 🙂

      Filmnya errr, nganu, bagusnya kok melankolik gitu ya. Iya progress yang Senin ini bakal dibantai *keluarin kelewang*

      Like

  2. Saya bersyukur karena… gak perlu traveling dulu ke kampung, naik gunung ke pinggir kawah, lalu nunggu senja cuma tuk bisa nulis I love you di tangan si cewek. Masih bisa pake hape tuk nulis pesan itu tiap hari dari pulau kapuk. :mrgreen:

    Liked by 1 person

  3. Halo, kunjungan perdana ini, Mbak… salam kenal 🙂 gara-gara ikut writing challenge tempo hari saya jadi iseng blogwalking dan menemukan blog-blog yang keren. Sukses untuk studinya, ya, Mbak… semangat dan semoga lancar! 🙂

    Like

    1. Wah, makasih sudah sudi menengok blog saya, Mbak. Jauh-jauh dari Belanda loh! Saya follow blognya ya, Mbak. Senang baca-baca cerita Mbak tentang hidup di Belanda :

      Like

      1. Tidak ada narasi yang receh, Mbak, setidaknya untuk sejarah diri sendiri. Iya, Mbak, saya di UK, insya Allah nanti kalau sudah lebih longgar bisa nyeberang ke situ 🙂 Kalau mau nyebrang ke sini, monggo lho 🙂

        Like

Share your thoughts!

