Patah Hati

Sometimes, we waste too much time to think about someone who doesn’t even think about us for a second (@damnitstrue)

Saya membaca kicauan (tweet) ini tadi pagi dan merasakan kepedihan yang sangat.

Ya, saya patah hati. Pengakuan yang sungguh pedih. Saya yang dicintai sebegitu banyak orang, sampai ada seorang teman (dan mantan pacar) yang berusaha membesarkan hati saya dengan berkata “Neny, it’s impossible not to love you. You have so many good qualities, you’re this, that, blah, blah, blah”, tapi tetap saya merasa sungguh luar biasa pedih, ketika orang yang saya cintai justru sama sekali tidak membalas perasaan saya. Satu-satunya orang yang saya inginkan, tidak menginginkan saya.

Beberapa teman membujuk saya untuk melanjutkan hidup, mencari yang baru, menyibukkan diri, bersenang-senang, namun saat ini saya hanya ingin meratap di tempat tidur dalam posisi meringkuk seperti janin dalam rahim dan berbicara panjang pada Yang Memberi saya hidup. Meminta agar saya diberi kekuatan untuk menerima. Memohon agar saya mendapat kekuatan untuk berpikir positif sehingga bisa mengurusi urusan saya yang lain.

Sulit sekali rasanya bekerja, meskipun saya hanya punya waktu 2 hari untuk mempersiapkan laporan 6 bulan studi saya. Saya tahu, saya diberi banyak berkah oleh Tuhan dengan kesempatan studi dan beasiswa di tempat ini. Saya tahu, akan banyak orang yang kecewa kalau saya tidak menyelesaikan studi saya. Saya tahu, betapa banyak teman yang dikirimkan Tuhan untuk membesarkan hati saya dan menyemangati saya. Saya tahu tidak ada gunanya memikirkan dia yang tidak memikirkan saya, seperti kutipan di atas.

Namun untuk saat ini, biarkan saya menangis, lalu tidur sehingga saya bisa melupakan sejenak kepedihan ini. Mungkin nanti, atau besok, saya akan bisa bangkit berdiri, meskipun babak belur dan tertatih.

Maaf, posting saya kali ini sungguh sangat personal. Namun apa boleh buat. Maafkan saya yang mungkin membosankan Anda sekalian. Doakan saya supaya tabah menghadapi ini.

2 comments

Share your thoughts!

