Musim Semi Telah Tiba…

Yak, Saudara-Saudara, musim semi telah tiba di kota yang saya tinggali ini (yang Agustus lalu dinobatkan sebagai kota yang paling nyaman ditinggali di seluruh dunia menurut Majalah The Economist) . Secara tradisional, menurut laman Victoria Museums, hari pertama suatu musim di negara ini biasanya jatuh di tanggal 1 dari bulan tertentu. Sehingga menurut kebiasaan itu, tanggal 1 September yang lalu adalah hari pertama musim semi.

Yang namanya musim semi, buat saya yang pernah tinggal di negara 4 musim, biasanya ditandai dengan berseminya bunga-bunga dan segala tumbuh-tumbuhan. Binatang-binatang mulai bermunculan kembali, setelah beberapa bulan berhibernasi di musim dingin. Suara-suara alam mulai terdengar lagi karena kembalinya binatang. Pokoknya, musim semi itu bikin hati senang dan suasana hati juga mulai menghangat. Selain karena suhu mulai hangat, juga karena pemandangan musim dingin  yang membosankan — serba hitam, coklat atau putih — mulai berganti dengan pemandangan yang warna-warni — hijau, merah, kuning, biru, semua!

Musim dingin di Iowa

Tapi sejak tiba di musim dingin di bulan Juni yang lalu, pemandangan yang saya lihat tidak ada bedanya antara musim dingin dengan musim semi. Suhu udara tidak turun sampai di bawah 00 celcius, sehingga salju tidak terbentuk. Karena tidak ada salju, pemandangan tidak didominasi warna putih (atau coklat macam es kopi kalau saljunya mulai diinjak-injak orang). Pohon-pohon kelihatan normal-normal saja dengan daun-daun yang tetap menempel di ranting. Beda sama sekali dengan ketika musim dingin di negara yang empat musim: pohon terlihat gundul tanpa satu daun pun sehingga warnanya coklat kehitaman melulu. Binatang-binatang tetap saja berceloteh dengan segala ceriwisnya sehingga kesepian total tanpa suara yang saya rasakan di negara 4 musim selama musim dingin tidak terjadi.

Kayak begini tampang salju di Iowa

Saya sampai setengah bercanda bahwa musim dingin di sini ini adalah musim dingin bohong-bohongan 🙂

Makanya ketika banyak teman di kota ini dan alur waktu di twitter saya heboh tanggal 1 September kemarin karena musim semi telah tiba, saya menanggapinya dengan datar-datar saja. Pagi harinya mendung menggantung di langit dan angin meniup cukup kencang sehingga suasana muram. Pemandangan di luar sama saja buat saya. Cuma mungkin suhu udara agak naik beberapa derajat ke kisaran belasan. Tapi dengan angin yang bertiup kencang, sama sajalah dinginnya.

Neny- Spring Fashion

Saya dan Fashionista

Cuma kok beberapa hari ini suhu menghangat dan matahari, amboi cantiknya. Dasar gadis tropis, semangat saya selalu naik seiring dengan matahari yang bersinar ceria. Bertepatan pula, hari ini adalah hari pertama Melbourne Spring Fashion Week, sehingga saya tiba-tiba terinspirasi untuk berpenampilan agak stylish dan menjadi fashionista (yang moga-moga tidak ‘nista’ hahahaha). Sampai-sampai beberapa orang (bahkan yang nggak saya kenal) mengomentari penampilan saya yang ‘agaknya’ apik hari ini.

Selamat musim semi! Semoga semangat Anda bangkit juga untuk mengerjakan segala tugas Anda.

NB: Alasan saya yang sebenarnya lain untuk mengenakan baju di dalam foto di atas adalah karena saya merasa sayang sebab baju yang ini baru dipakai sekali sehari kemarin untuk merayakan lebaran bersama keluarga teman. Doh!

Advertisements

17 comments

    1. Yo’i, Mas Winarto. Situ utara, saya selatan. kebolak-kebalik deh. Tapi kan autumn di situ plus warna-warni daun nan berguguran. Di sini saya belum tahu karena belum mengalami.

      Selamat foto-fotoan 🙂

      Like

  1. Nah baju dan orangnya, dua hal yang bisa saling tidak terkait. Kalau bajunya bagus, bukan berarti orangnya jelek, gak bagus. Atau kalau bajunya jelek, gak bagus, bukan berarti sebaliknya bagi orangnya kan? Nah kita bicara soal baju aja dulu. Soale ketika saya lihat foto itu, yang langsung terbang di otak saya adalah sosok ponakan saya beberapa tahun lalu ketika dia menjuarai lomba menari.

    Like

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s