Prioritas

Kenapa ya yang namanya pekerjaan itu suka datang bersama-sama? Apakah para pekerjaan itu saling berteman akrab dan saling janjian untuk datang berbarengan? *Lebay mode ON*

Seperti sekarang ini, seperti biasa akhir semester selalu datang dengan gegap gempita, membawa setumpuk koreksian yang harus dipelototi satu-satu, dengan jumlah yang alamak banyaknya, dan para mahasiswa yang (tiba-tiba) rajin menanyakan apakah nilai mata kuliah anu sudah ada. Belum lagi tumpukan thesis yang harus dibaca dan diuji karena para mahasiswa (tiba-tiba juga) kebelet untuk ikut wisuda dua bulan lagi. Eh, kok ndilalah saya ditunjuk menjadi anggota satuan tugas untuk pembuatan buku panduan mahasiswa baru 2010 yang bulan Juli harus kelar. Plus, karena Fakultas sedang sibuk mempersiapkan re-akreditasi dua bulan lagi, saya sebagai koordinator alumni harus menyebarkan ribuan kuesioner pada para alumni plus menganalisa hasilnya sekalian. Dan celakanya lagi, salah satu manajer di Language Training Center sedang rajin (atau kepepet tenggat?) menyuruh-nyuruh para editor buku pembelajaran bahasa Indonesia (salah satunya saya!) untuk menyelesaikan draft buku dengan tenggat yang maha mepet yaitu 2 minggu lagi. Belum lagi saya harus mencari pembicara untuk seminar internasional Fakultas dan mempublikasikan call for papers-nya sekalian paling lambat tanggal 1 Juni.

Oh, tidaaaaaaaaaaakkkkkkkkk…

NB: Baru tersadar bahwa saya adalah seorang ibu yang rajin mengajari anak belajar untuk menghadapi ulangan akhir semester (yaitu seminggu dari sekarang!) dan jadwal imunisasi si bungsu yang sudah terlewat dua minggu. Atau bahwa saya juga jadi bendahara simpan pinjam di PKK dan dua bulan lagi uang tabungan kudu dibagi sehingga saya akan mempelototi angka-angka jutaan dan membagi-bagi uang jutaan itu di 35 amplop yang berbeda dengan nominal yang berbeda pula. Indahnya!

Share your thoughts!

