KDRT dalam Tom and Jerry

Jalu: Bu, Tom and Jerry itu nggak bagus buat anak-anak ya?
Saya (Ibunya Jalu): Iya.
Jalu: Karena Tom and Jerry itu kekerasan terhadap tikus ya?
Saya: (nggak bisa jawab karena udah ngakak duluan)

Dari mana ya, Jalu, anak saya yang baru berumur 7 tahun itu tahu istilah Kekerasan terhadap […] padahal saya dan ayahnya nggak pernah ngajarin. Atau dia nonton di sinetron? Kayaknya sinetron kita nggak pernah memakai kata ‘kekerasan’ dalam dialog-dialognya. Dan di rumah kami memang yang namanya sinetron tidak laku.

Hmm, dari mana ya? Tapi lucu juga kalau anak seusia dia sudah memakai kosa kata yang ‘besar’ macam kekerasan terhadap […]. Dan Jalu sering sekali memakai kata-kata ‘besar’ macam begitu. Mungkin karena dia secara tidak sengaja keseringan membaca buku saya yang tergeletak di mana-mana dan memang bukunya serba filosofis ilmiah tidak beres, heheheheh…

Blame the Mom for leaving the books scattered around the house 😛

Advertisements

9 comments

  1. coba to pakdhe, ing atase baru 7 tahun kok udah jadi korban…tapi bukan korban KDRT (untunglah!) 🙂

    Makasih sudah diiklankan saya punya blog kecil2an ini di blognya pakdhe!

    Like

  2. Kalo di USA kabarnya Tom & Jerry itu mang udah jadi simbol kekerasan di kartun masa lalu untuk mencapai humor *gak tahu juga, ini juga denger2 doang 😀

    Yang pasti salut buat anaknya mbak Neny 😉

    Semoga gedhenya kayak saya 😀

    *salam kenal ya mbak

    Like

  3. @Syah
    Heheheh, tertipu judul ya…begitulah maksudnya…

    @Gagahput3ra
    salam kenal balik…emang di US sih jenis humornya slapstick model Tom and Jerry gitu yg buat orang kita sama sekali gak lucu, malah kadang2 kasian bener si Tom-nya ya?

    Like

  4. @Mas Slamet

    Lha ya itu mas, padahal kan Tom lebih gede ya, kok bisa dikadalin melulu. Tapi mungkin itu filsafatnya: badan gede blon tentu menang kan…

    Like

  5. @pwijayanto
    weh…dilarang ngomongin hal-hal dewasa! 🙂 Kok gak pernah kelihatan di comp lab, Mas Wit? Apa sudah tidak cinta dengan pengajaran komputer?

    Like

Share your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s